Deal, Persis Solo Ikat Bek Timnas U-19

Manajemen Persis Solo menuntaskan kontrak bek kanan Dedi Tri Maulana, Rabu (14/3) malam. Debol, sapaan akrab bek timnas U-19 tersebut menandatangani kontrak di hadapan Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe dan CEO Persis, Sigid Agus Heryanto.

Secara resmi, pemain berusia 18 tahun tersebut berkostum “Laskar Sambernyawa” semusim ke depan. Di Persis, pemain bertinggi 170 sentimeter yang fasih menempati bek kiri dan kanan itu akan mengenakan jersey bernomor 32.

“Kontrak Dedi Tri Maulana memang sedikit lambat dibanding pemain lainnya. Seharusnya tanda tangan kontrak dia bersamaan dengan Heru Setyawan dan Ade Candra. Namun, saat itu Dedi tengah mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta,” jelas Dedy Lawe usai penandatanganan kontrak.

Keberadaannya melengkapi 20 pemain yang secara resmi telah dikontrak manajemen Persis Solo musim 2018. Direncanakan, Persis berkekuatan 24 pemain musim ini. Pelatih Jafri Sastra akan mencari tambahan empat pemain di posisi yang sangat dibutuhkan tim.

“Keinginan saya tetap di Persis. Sebelumnya beberapa tim sudah mengontak untuk diajak bergabung, tetapi saya menegaskan untuk membela Persis Solo. Setelah teken kontrak, saya lega dan fokus menatap kompetisi Liga 2,” ungkap Dedi Tri Maulana.

Pekan depan, Dedi kembali mengikuti jadwal pemusatan latihan timnas dan pada 25 Maret direncanakan membela Merah Putih melawan timnas U-19 Jepang.*