Manajemen Persis Solo Tunjuk Coach Jafri Sastra Gantikan Freddy Muli

Setelah sempat bermain tanpa pelatih kepala, kini kesebelasan Persis Solo mempunyai pelatih kepala baru. Manajemen Persis Solo menunjuk Jafri Sastra untuk menggantikan Pelatih Kepala Freddy Muli yang mengundurkan diri beberapa pekan silam.

Mantan Pelatih Semen Padang tersebut dinilai mampu untuk menukangi Laskar Sambernyawa untuk bertanding di Liga 2.

Pengumuman pelatih baru ini dilakukan, Rabu (14/3) di Rumah Makan Sederhana Solo. Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe menjelaskan, bahwa manajemen mempunyai beberapa alasan hingga memutuskan menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih kepala.

Salah satunya bahwa pelatih yang harus dimiliki oleh Persis sudah berlisensi A. “Karena untuk ke depannya lisensinya juga akan naik lagi,” katanya saat jumpa pers.

Selain itu, Dedi juga mengatakan, sosok Jafri sudah mengalami banyak pengalaman dalam kepelatihan. Terlebih, sebelum ditunjuk melatih Persis, Jafri melatih tim-tim di Liga 1 seperti Semen Padang dan juga Mitra Kukar.

Di samping itu, Jafri juga dirasa sudah mengenal karakter pemain di Persis solo. “Karena kalau pelatih belum mengenal karakter di Solo akan repot,” ucapnya.

Selain mengenalkan pelatih kepala baru, dalam kesempatan kemarin Dedi juga memperkenalkan susunan manajemen baru. Diantaranya adalah Asisten Pelatih dipegang oleh Haryadi Poetoel, Sigid Agus Hariyanto sebagai CEO.

Kemudian ada Budi Kurnia sebagai Pelatih Fisik dan I Komang Putra sebagai Pelatih Kiper. Sementara itu, Jafri Sastra mengatakan, bahwa dalam waktu yang sangat singkat ini yakni lebih kurang dua pekan dirinya akan bekerja keras.

Jafri optimis dengan banyaknya dukungan, dirinya akan mampu menjadikan Persis Solo tampil lebih baik. “Berkat dukungan dari berbagai pihak akan membuat tim menjadi solid dan kami akan bekerja keras di semua aspek,” pungkasnya.