Gaet Pemain Uzbekistan, PSMS Penuhi Kuota Empat Pemain Asing

Manajemen PSMS Medan akhirnya menggenapkan kuota empat pemain asing yang akan membela klub kebanggaan masyarakat Kota Medan. Mereka akan membela Ayam Kinantan menjalani kerasnya kompetisi Liga 1 yang akan bergulir mulai akhir Maret 2018.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengatakan, manajemen klub sudah menjalin kontrak dengan empat pemain asing sesuai regulasi yang diizinkan. Pemain asing terakhir yang menandatangani kontrak dengan PSMS adalah Dilshod Sharofetdinov.

Sharofetdinov merupakan pemain asal Uzbekistan yang mengisi slot Asia yang nantinya akan bermain di posisi sebagai striker. “Sekarang sudah pas empat pemain asing. Sudah tutup untuk pencarian pemain asing. Durasinya satu musim,” kata Djadjang di Medan, Rabu (14/3).

Dengan resminya Dilshod Sharofetdinov berseragam PSMS, maka lengkap sudah empat pemain asing yang dimiliki PSMS. Sebelumnya, ada Wilfreid Yessoh, Reinaldo Lobo, dan Sadney Urikhob.

Meski sudah mengakhiri perburuan pemain asing, namun Djanur, sapaan Djadjang, mengaku masih mencari beberapa pemain lokal, mengingat panjangnya kompetisi dan juga kejuaraan lainnya sepeti Piala Indonesia.

“Untuk lokal kami masih butuh striker lokal. Karena nantinya akan main juga di Piala Indonesia. Pelan-pelanlah kami cari,” katanya.

Sebelum bergulirnya liga, PSMS masih menjalani sejumlah laga uji coba, seperti melawan PSPS Riau, Sabtu, 17 Maret 2018 di Stadion Teladan Medan. Laga ini sekaligus dijadikan sebagai proses adaptasi terhadap rumput lapangan yang baru selesai di renovasi tersebut.

Djanur akan menurunkan semua pemain, termasuk keempat penggawa asing dalam upaya mematangkan kerangka tim yang akan menjadi skuat inti untuk menjalani Liga 1. (republika)

liga88
loading...