Ditonton Langsung Wali Kota, Persiraja Ukir Kemenangan

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mendukung langsung Persiraja saat menghadapi Persika Karawang dalam laga turnamen Piala Presiden Persiraja, Senin (12/3) malam WIB kemarin. Dukungan langsung itu berbuah kemenangan dengan skor 3-1.

Dalam laga itu, Bang Carlos – sapaan akrab Wali Kota, mengamati perjuangan tim kebanggaan Aceh dari tribune kehormatan bersama istri, Ibu Nurmiaty AR. Namun, saat babak pertama berakhir, Wali Kota turun ke bench dan ikut memberikan motivasi untuk Fani Aulia cs.

“Kalian sudah tampil bagus, tapi sering membuang peluang. Babak kedua kalian harus kerja keras dan lebih tenang memanfaatkan peluang, Insya Allah kita bisa menang,” ujar Bang Carlos memotivasi seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Bukan hanya memberikan motivasi, Wali Kota juga memilih bertahan di bench untuk menyaksikan Persiraja tampil di babak kedua. Hasilnya sungguh luar biasa, Agus Suhendra dkk tampil militan dan berhasil membalikkan keadaan sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Persika mengantarkan Persiraja memimpin klasemen sementara dengan empat poin. Karena sebelumnya Persiraja meraih satu poin saat ditahan imbang Persita. Persiraja berpeluang besar menjuarai turnamen ini. Faumi Syahreza dkk menyisakan satu pertandingan lagi melawan Blitar United.

“Dari awal saya optimis Persiraja bisa memenangkan pertandingan. Peforma ini harus dipertahankan dan pemain harus punya tekad yang kuat untuk menjuarai turnamen ini,” pinta Aminullah.

Atas kemenangan itu, Wali Kota memberikan bonus Rp 20 juta untuk pemain Persiraja. Bonus juga mengalir dari sejumlah pihak, seperti panitia pelaksana, manajemen Hotel Kumala, dan Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani. (jawapos)

liga88
loading...