Usai Juara di Jepang, Timnas U-16 Dapat Misi Khusus dari Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan apresiasi besar kepada para pemain muda Tim Nasional Indonesia U-16 yang berhasil keluar sebagai juara di Turnamen Jenesys 2018.

Bahkan dirinya juga memberikan misi kepada anak asuh Fakhri Husaini. Imam menyebutkan kalau hasil bagus ini menjadi modal bagus untuk persiapa Piala Asia U-16 di Malaysia, September tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 berhasil melenggang ke partai final usai mengalahkan Timnas Jepang U-15 di babak semifinal dengan skor tipis 0-1. Mengetahui hal tersebut Imam Nahrawi terkesima.

“Ini keren Sekali. Saya yakin bahwa kelompok usia apalagi di U-16 ini bisa terus membawa harapan besar bagi kita semua. Buktinya, Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Jepang,” beber pria 44 tahun ini.

Bahkan dirinya meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk terus memantau mereka. Sebab, terbuka peluang beberapa nama di Timnas U-16 bakal promosi ke Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-16 sendiri mengawali ajang Jenesys 2018 ini dengan sangat meyakinkan. Sebab di laga awal pada Grup B, Sutan Zico dan kolega berhasil membantai Tim Nasional Filipina U-16 dengan skor 7-1.

Selanjutnya, Kamboja menjadi korban. Mereka dibantai dengan skor 5-0. Di babak semifinal, Skuat Garuda Asia berhasil mengalahkan tuan rumah, Jepang denga skor tipis 1-0.

Lalu di babak final, tim yang dikapteni oleh David Maulana ini berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol dikemas oleh Rendy Juliansyah (64′).

loading...