PS Tira Batal, Persib Cuma Menjamu Arema Untuk Uji Tanding

Persib Bandung memastikan batal gelar uji coba melawan PS Tira pada Rabu (14/3/2018) mendatang. Sebab Mario Gomez tidak mau timnya melakukan eksebisi menghadapi klub yang juga menjadi seteru di partai pembuka Liga 1 2018.

Hasil pembagian jadwal kompetisi Liga 1 2018 menempatkan Persib sebagai tuan rumah di laga pembuka kontra PS Tira. Draft jadwal itu pun membuat Maung Bandung harus mereparasi rencana uji coba mereka di sisa pramusim.

Semula Persib akan menghadapi PS Tira tengah pekan ini pada uji tanding. Hanya saja Mario Gomez tidak mau mengambil resiko cara main anak asuhnya dipahami tim lawan. Karena jeda antara partai uji coba dan laga pembuka terlalu pendek.

“Kami mau melawan mereka di uji coba, tapi itu tak memungkinkan karena mereka akan menjadi lawan kami pada laga pembuka nanti,” ujarnya dalam wawancara di GBLA, Senin (12/3/2018).

Sebelumnya Gomez menegaskan Persib butuh lawan dari Liga 1 guna menguji sejauh mana kesiapan tim. Batal menghadapi PS Tira, tim besutan Gomez pun masih punya alternatif lain. Menurutnya akhir pekan ini Persib mungkin akan menjamu Arema dalam uji coba.

“Kami harus bertanding tanggal 18 akan bertanding melawan Arema. Itu akan menjadi laga persahabatan di Bandung dan rencana bagus untuk kami untuk menguji kondisi fisik,” jelasnya.

Hanya saja soal kepastian laga kontra Singo Edan, dia pun belum mendapat kepastian. Sebab semua keputusan ada di tangan jajaran manajemen PT. PBB. Tapi Gomez memiliki keyakinan laga iini akan jadi digelar.

“Itu masih harus ditanyakan lagi pada manajemen tapi saya pikir iya (fix), tapi saya belum yakin,” jelas pelatih asal Argentina ini.

Sementara itu pasukan Maung Bandung pun terus digeber menu-menu latihan fisik. Atep dan kawan-kawan pun dipaksa Gomez mengitari lintasan atletik GBLA nyaris selama satu jam. Dia mengaku ingin anak asuhnya punya kondisi fisik prima jelang liga.

“Pertandingan itu selama 90 menit jadi pemain pun harus berlari selama 90 menit. Sebab di pertandingan pemain harus berlari dan bergerak,”

loading...