Pasca Pelunasan, Persipura Siap Lakoni Musim 2018

Tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura akhirnya siap mengarungi kompetisi Liga 1 2018, setelah utang dana subsidi milik Persipura sebagian telah dilunasi oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Pada prinsipnya mereka sudah menyelesaikan kita punya utang-utang, dimana pada 6 Maret 2018 lalu, utang kami Persipura dari subsidi Liga 1 sudah diselesaikan,” Ungkap Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena saat ditemui wartawan olahraga di Jayapura, Selasa (13/03/2018).

Rocky mengungkapkan sekitar Rp. 2 miliar lebih utang telah dibayarkan, sedangkan utang hak siar yang belum dibayarkan, PT. LIB menjanjikan untuk diselesaikan pada februari 2019.

“Ini sebenarnya kurang bagus, seharusnya mereka selesaikan di tahun ini agar bisa membantu tim selama berkompetisi,” tegasnya.

Mantan wartawan ini mengakui bukan hanya hak siar yang dibayarkan, namun juga pembayaran hadiah juara Liga 1 U-19 yang diperoleh Persipura muda masih belum diselesaikan.

“Kompetisi sudah selesai, tapi bonus Persipura U-19 belum juga diselesaikan, kasihan pemain muda kita butuh perhatian, artinya hasil yang mereka dapat kalau tidak ada kontribusi bagaimana mau menjamin mereka punya rasa percaya diri itu, ” harapnya. (nK/DSy/AA)

loading...