Demi Pemain Liga 2 Ini, Borneo FC Korbankan 2 Pemain Muda

Setelah beberapa waktu lalu mendatangkan centre back naturalisasi, Mohamadou Al Hadji, Borneo FC kembali menambah amunisi baru dengan meminjam pemain bertahan PSS Sleman, Tedi Berlian yang diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan tim asuhan Iwan Setiawan itu.

Untuk bisa mendapatkan pemain yang biasa bermain sebagai wing back kiri tersebut, Pesut Etam harus merelakan dua pemain muda mereka, yaitu Rifal Lastori dan Yericho Christiantoko untuk memperkuat PSS Sleman pada kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

Kepastian bergabungnya pemain yang juga sempat menjadi bagian Barito Putera itu disampiakan langsung oleh Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein yang menyebut, timnya cukup ngotot mendatangkan Tedi Berlian lantaran posisinya yang memang cocok dengan kebutuhan tim.

“Tedi resmi bergabung dengan Borneo FC untuk Liga 1, dengan status pinjaman dari PSS Sleman. Posisi bek kiri ini sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Nabil Husein seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Di Borneo FC, Tedi Berlain dipastikan harus bersaing ketat dengan Abdul Rachman yang musim lalu jadi andalan Pesut Etam dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2017.

Terkait dua pemain mudanya yang dipinjamkan ke PSS Sleman sebagai bagian dari kesepakatan untuk bisa mendatangkan Tedi Berlian, Nabil berharap baik Rifal Lastori maupun Yericho Christiantoko bisa menimba ilmu semaksimal mungkin dan mendapat menit bermain yang cukup untuk meningkatkan mentalitas bertandingnya.

“Kami harapkan mereka bisa mendapatkan jam terbang di PSS Sleman, jadi kami meminjamkan mereka untuk bisa mencari pengalaman lagi,” ucapnya.

Jelang Liga 1 Indonesia 2018, Borneo FC memang masih mematangkan persiapan tim, khusus untuk lini pertahanan yang dinilai belum maksimal. Hal itu setelah melihat penampilan tim di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang gagal mempertahankan gelar juara dan harus puas hanya meraih peringkat empat.