Victor Pae Beri Kontribusi di Penampilan Perdananya Bersama Persiraja

Victor Pae sukses bermain apik di penampilan perdananya bersama klub barunya, yakni Persiraja Banda Aceh. Baru dua jam tiba di markas Persiraja, Pae sudah dihadapkan dengan pertandingan Persiraja kontra Persita Tangerang dalam ajang pramusim turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 yang digelar di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh, Sabtu 10 Maret 2018.

Pelatih Persiraja, Akhiyar Ilyas, memainkan Victor Pae pada babak kedua pertandingan tersebut. Pemain yang mengisi posisi tengah ini pun menampilkan permainan yang cukup apik. Setelah Pae masuk, Persiraja berhasil membuat beberapa serangan kepada Persita. Namun, serangan tersebut belum bisa berbuah gol.

Permainan apik Victor Pae pada laga tersebut pun membuat sang pelatih merasa gembira. Di kondisinya yang cukup lelah karena baru saja tiba, sang pemain sudah bisa memberikan kontribusi besar.

“Kami melihat lini tengah di babak pertama kurang baik. Dengan masuknya Victor, meskipun dia kelelahan karena baru tiba, kami sudah dapat melihat kontribusi yang cukup baik untuk tim dan itu menjadi sangat positif untuk kami,” kata Akhiyar kepada wartawan usai pertandingan tersebut.

Dikatakan Akhiyar, Victor Pae baru tiba di Negeri Serambu Makkah sore hari. Dua jam kemudian, Pae langsung melakoni pertandingan pramusim tersebut. Namun, sebelum bermain, Akhiyar sempat memastikan kondisi Pae siap untuk bertanding atau tidak. Sebab, dirinya baru saja melakukan perjalanan jauh dari Papua.

“Dari awal tiba, saya tanya, ‘Victor bagaimana kamu siap (untuk main)?’ Dia pun bilang, ‘Saya siap coach.’ Karena kamu baru perjalanan jauh. Lalu, dia bilang, ‘enggak apa-apa coach, saya sudah istirahat banyak di pesawat dan enggak masalah’,” kata Akhiyar.

Victor Pae merupakan pemain baru Persiraja yang direkrut untuk memperkuat tim dalam menghadapi pertandingan di Liga 2 yang akan berlangsung April. Sebelumnya, Pae pernah bermain di PSPS Pekanbaru, Persija, Persipura Jayapura, serta Persela Lamongan.

Untuk meraih keberhasilan pada kompetisi tersebut, Akhiyar pun bertekad menurunkan para pemain yang tepat di setiap pertandingan kompetisi Liga 2. Pada pertandingan pramusim ini, dirinya memberi kesempatan penuh kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

“Makanya tadi saya ganti pemain sampai tujuh pemain, sampai batas pergantiannya. Kami menjadikan hasil-hasil pertandingan malam ini menjadi bahan evaluasi untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 2,” tuturnya.

Setelah memboyong Victor Pae ke Aceh, Persiraja masih mengalami kelemahan di lini serang. Karena itu, pada pertandingan selanjutnya, pemain bisa menunjukkan peningkatan yang cukup untuk membuat pelatih puas.

“Saat ini lini depan kami masih tumpul, itu yang menjadi kontrasi kami saat ini. Kami perbaiki di latihan dan kami lihat jika progresnya nanti, kalau mereka menunjukkan progres yang baik, kami cukupkan di sini (tidak membeli pemain lagi), tapi kalau tidak kami harus cari lagi,” pungkasnya.

loading...