Sriwijaya FC Agendakan Uji Coba Lawan Persija Jakarta & Klub Malaysia

Sriwijaya FC (SFC) terus mempersiapkan diri secara maksimal untuk Liga I 2018. Teranyar, klub berjulukan Laskar Wong Kito itu mengagendakan dua laga uji coba di Palembang sebelum turun di kompetisi kasta teratas Indonesia itu.

“Rencananya dua laga itu pada tanggal 15 Maret melawan tim asal Malaysia dan tanggal 18 Maret menghadapi Persija Jakarta. Tapi sedang kami sosialisasikan perizinannya termasuk melayangkan surat kepada PT LIB dan PSSI,” kata Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, pengelola SFC.

Disebut Faisal, meskipun laga hanya bersifat persiapan atau levelnya uji coba, pihaknya tetap harus meminta izin. Terlebih lagi karena melibatkan tim luar negeri dan kontestan Liga 1.

“Makanya ini sifatnya masih rencana sebab harus dilobi. Semoga tidak ada kendala. Kalau lawan Persija sepertinya tidak ada kendala sudah beres. Lawan tim Malaysia yang masih diurus izinnya,” bebernya.

Sementara itu, pelatih SFC, Rahmad Darmawan, menuturkan anak asuhnya memang sudah membuatnya bangga dengan memboyong trofi Piala Gubernur Kaltim 2018. Tapi dia masih banyak mencatat beberapa evaluasi.

“Kami masih ada kekurangan secara umumnya, karena memang tim ini baru dibentuk. Tentunya masih butuh jam terbang di laga persiapan sebelum kompetisi dimulai,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.(gk-70)