PSIS Tak Gentar Hadapi Lawan Berat pada Awal Liga 1

General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengaku belum mendapatkan kabar resmi soal jadwal lengkap kompetisi Liga 1 2018. Namun, dia menegaskan PSIS siap jika harus menghadapi partai berat pada awal kompetisi.

Liga 1 2018 akan dibuka dengan laga antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta, pada 23 Maret. Jika melihat draft jadwal Liga 1, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu langsung menghadapi lawan-lawan berat pada tiga pekan pertama.

PSIS akan mengawali perjuangan menghadapi tuan rumah PSM Makassar, 25 Maret 2018. Lalu Haudi Abdillah dkk. harus menjamu runner-up Liga 1 2017, Bali United. Setelah itu, mereka giliran dijamu sang juara bertahan, Bhayangkara FC.

”Kami malah belum menerima jadwal resmi untuk Liga 1. Jika nantinya PSIS benar-benar langsung menghadapi laga berat, kami sudah siap,” kata pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com, Minggu (11/3/2018).

Liluk menjelaskan kepercayaan diri itu muncul karena PSIS yang sudah bertemu Bali United dan Bhayangkara FC di pramusim. Saat melawan Bali United, PSIS unggul, 1-0 dalam uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Sedangkan menghadapi Bhayangkara FC, skuat asuhan Subangkit itu takluk 0-1 pada fase grup Piala Presiden 2018.

”Memang kami belum pernah lihat permainan PSM Makassar. Namun setidaknya, kami sudah mengenal karakter dan permainan dua calon lawan lainnya. Itu jadi keuntungan tersendiri bagi kami,” ucapnya.

Dia menambahkan manajemen sudah menyiapkan rencana jitu untuk melewati laga berat itu dengan mulus. Selain hal teknis, penguatan mental para pemain juga akan dilakukan.

”Pemain PSIS Semarang mayoritas berusia muda, jadi perlu dikuatkan mentalnya dan diberi keyakinan jika bekerja keras akan membuahkan hasil yang bagus. Saya optimistis dengan persiapan matang selama ini kami bisa melewati laga berat itu,” ujar Liluk.