Pelatih Persebaya Bantah Akan Rekrut Striker Lokal

Para pemain Persebaya Surabaya kembali menjalani latihan rutin jelang kompetisi Liga 1 musim 2018.

Sayangnya, tidak semua skuad tim berjuluk Bajul Ijo itu hadir dalam sesi latihan di Stadio Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/3).

Stoper asing Otavio Dutra absen karena masih izin untuk berkumpul dengan keluarganya. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay juga tidak nampak berlatih dengan teman-temannya.

Dua penjaga gawang Miswar Saputra dan Dimas Galih juga masih absen dalam sesi latihan kemarin. Itu karena keduanya masih dilanda cidera pasca membela Persebaya di ajang Piala Gubernur Kaltim II/2018 kemarin.

Kick Off Liga 1 yang kurang dua pekan, membuat pelatih persebaya Angel Alfredo Vera mulai melirik kiper di kompetisi internal untuk mengantisipasi krisis kiper.

”Kami masih pantau perkembangan mereka. Mungkin sekitar satu bulan mereka baru pulih. Untuk Miswar mungkin sedikit lama karena dislokasi bahunya,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Selain posisi di bawah mistar, lini depan Persebaya juga masih pincang. Sempat mendatangkan Pedro Henrique, striker berpaspor Timur Leste itu dipulangkan setelah dinilai tidak masuk dalam skema Alfredo.

Beberapa hari ini beredar rumor Persebaya akan mendatangkan striker lokal lagi. Kabar itu langsung membuat Suporter Persebaya, Bonek Mania bereaksi. Tidak sedikit yang kecewa bila benar Persebaya merekrut striker lokal.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh Alfredo Vera. Pelatih Argentina itu justru sedang membidik striker asing. Sayangnya Alfredo masih belum terbuka soal identitas pemain itu.

”Kami sudah punya dua striker lokal. Kami sedang berusaha mendatangkan pemain yang saya inginkan. Yang jelas pemain asing, entah bebas ataupun Asia. Dia harus punya kualitas dan bisa masuk dalam skema saya,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

Saat ini, tim kebanggan Kota Pahlawan itu hanya mengandalkan tenaga Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame sebagai daya gedor. Sebenarnya penampilan dua striker lokal itu juga tidak bisa dikatakan buruk.

Malah di beberapa laga yang dilakoni, Rishadi Fauzi selalu tampil menjadi pemecah kebuntuan Bajul Ijo. (nia)