Nasib Fauzan dan Bobby Satria Tidak Akan Digantung PSM

Manajemen PSM Makassar, sejauh ini belum bisa memberikan kepastian terkait kejelasan status 2 pemain seleksi, Fauzan Jamal dan Bobby Satria. CEO PSM Munafri Arfuddin hanya mengatakan kedua pemain bertahan itu hingga saat ini terus dipantau perkembangannya.

Status layak atau tidaknya kedua pemain itu untuk dipertahankan menurut Munafri, tergantung dari hasil pemantauan dan berbagai macam tes yang beberapa hari terakhir dilakukan oleh tim kepelatihan. Termasuk ketika keduanya diikutkan bermain dalam laga uji coba menjamu Perseru Serui, Sabtu (10/3) malam.

“Ada beberapa memang yang belum sampai ke standar yang diinginkan. Para pemain seleksi juga kan baru dicoba jadi tinggal bagaimana nantinya, kita tunggu hasil dari tim pelatih,” kata Munafri di Makassar, Minggu, (11/3).

Secara pribadi. menurut Munafri, kedua pemain tersebut sejauh ini cukup memberikan kontribusi yang signifikan pada tim. Hanya saja, untuk penilaian lebih jelasnya, diserahkan semua kepada tim kepelatihan. “Karena tim pelatih yang sementara ini pasti bisa nilai. Intinya, mereka tunggu hasil dari tim pelatih nanti,” ucapnya.

Sementara pelatih kepala Robert Rene Alberts mengungkapkan, kedua pemain itu mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai pengawal pertahanan yang cukup andal. Hal tersebut katanya sangat jelas terlihat dalam laga uji coba semalam.

“Kalau karakter dan mentalitas Fauzan dan Bobby sudah lumayan bagus. Mereka jalankan sesuai yang diterapkan dalam tes-tes sebelumnya,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Untuk memastikan apakah keduanya bisa betul-betul konsisten dalam menjalankan tugas dan menunjukkan performa terbaik, Robert mengaku telah mengagendakan untuk kembali memasang kedua pilar pertahanan itu dalam laga uji coba berikutnya.

“Mereka berdua kembali jadi tandem nanti. Dari situ kita akan putuskan bagaimana hasilnya,” tegas eks pelatih Arema FC ini.