Gelandang Persija Bertekad Menurunkan Berat Badan

Gelandang Persija Jakarta, Septinus Alua, tengah menjalani latihan tambahan secara pribadi setiap kali Persija selesai berlatih di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma. Pemain kelahiran Wamena, Papua, itu tengah mengusahakan turun berat badan hingga 10 kg.

Sebuah pemandangan menarik terlihat setiap kali Persija rampung melakukan latihan sore jelang pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2018 yang akan mempertemukan Macan Kemayoran dan Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Septinus melakukan latihan tambahan ditemani pelatih fisik Persija, Yogie Nugraha.

Ketika dikonfirmasi, Septinus Alua mengaku membutuhkan porsi latihan lebih banyak setelah minimnya latihan yang dia lakukan sebelum bergabung dengan Persija membuat tubuhnya membesar.

“Sejak awal September porsi latihan kurang sehingga berat badan pun naik. Maka saya meminta program latihan tambahan sendiri dari Coach Yogie,” ujar Septinus Alua.

“Saya menargetkan bisa turun setidaknya 10 kg. Sekarangf sudah turun 6 kg, jadi saya akan kejar turun 4 kg lagi,” lanjut mantan pemain Perseru Serui itu.

Alasan Septinus Alua melakukan latihan tambahan ternyata tak sekadar menurunkan berat badan. Pemain yang akrab disapa Hanoman itu mengaku ingin lebih sering mendapatkan kesempatan bermain bersama Macan Kemayoran.

“Pasti saya ingin main juga bersama Persija saat bertanding. Kalau saya ingin mendapatkan kesempatan itu, pasti pelatih akan melihat kondisi saya, termasuk berat badan yang memengaruhi tumpuan. Jadi saya fokus dua pekan ini berlatih tambahan untuk menurunkan berat badan saya,” ujarnya.

loading...