Arema FC Belum Putuskan Kompetisi yang Jadi Prioritas

Arema FC belum memutuskan apakah akan memprioritaskan Liga 1 atau Piala Indonesia pada musim ini. Tim pelatih Arema FC menyatakan akan lebih dulu melihat lawan di Piala Indonesia sebelum memutuskan mana yang jadi prioritas.

Arema memprediksi akan tampil dua sampai tiga kali dalam sepekan karena mengikuti dua kompetisi tersebut. Apalagi Liga 1 yang berlangsung pada 23 Maret – 2 Desember akan diliburkan saat Asian Games 2018.

“Kami akan lihat dulu pembagian lawan. Kalau di kompetisi kan sudah jelas lawannya siapa,” jelas pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo, Minggu (11/3/2018).

Menurut Getuk, jika mendapatkan lawan yang agak ringan, Arema akan memprioritaskan Piala Indonesia. Apalagi target juara di Liga 1 musim ini tergolong berat. Ada sejumlah klub yang jor-joran musim ini, seperti Sriwijaya FC, Madura United serta klub langganan papan atas Persipura Jayapura, Persib Bandung, PSM Makassar, dan Bali United.

Peluang untuk jadi juara di Piala Indonesia yang memakai sistem turnamen lebih terbuka. Beberapa klub besar juga lebih memilih fokus pada Liga 1. Arema sudah dua kali jadi juara Piala Indonesia pada 2005 dan 2006. Tapi rekor juara terbanyak masih dipegang oleh Sriwijaya FC, yaitu tiga kali beruntun pada 2007-2010.

Arema memiliki materi pemain yang lebih segar karena banyak pemain muda bertenaga. Setelah jadi runner up di Piala Gubernur Kaltim, Dendi Santoso dkk dinilai menunjukkan perkembangan pesat.

“Setelah persiapan berjalan sampai sekarang, kemajuan memang sudah ada. Selain fisik membaik dengan tidak ada yang kram, mental dan kekompakan juga lebih bagus. Tapi ke depan saya yakin bisa lebih baik lagi,” jelas Getuk mengenai kondisi terkini Arema FC.

loading...