Teco Fokus Benahi Ketajaman Lini Serang Persija Jelang Hadapi SLNA Di SUGBK

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tidak mau hasil imbang 0-0 ketika bertandang melawan Song Lam Nghe An pada matchday ketiga Piala AFC terulang saat mereka menjamu tim yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3). Teco pun punya solusi untuk memecahkan hal tersebut.

Sejatinya pada laga yang berlangsung di Stadion Vinh, Rabu (7/3), Persija memiliki peluang untuk bisa mencuri poin penuh. Apalagi kondisi lawan harus bermain 10 pemain setelah Ho Sy Sam terkena kartu merah. Sayangnya keunggulan pemain tidak dimanfaatkan Persija tidak mencetak gol.

Ini kedua kalinya di ajang AFC, Persija tidak mencetak gol. Setelah sebelumnya mereka juga mandul saat diberondong tiga gol tanpa balas oleh Johor Darul Takzim di laga perdana.

“Ya kualitas tim dari Vietnam sangat bagus. Terus mungkin yang lapangan pemain dari Persija tidak terbiasa yang rumput. Tapi saya lihat kita dapat satu poin di sana cukup bagus buat tim. Tapi waktu mereka punya 10 pemain pasti kita mau menang. Tapi sebelum pertandingan kita sering bicara dengan pemain minimal kita dapat satu poin,” ujar Teco di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (9/3).

Namun untuk menjamu mereka di SUGBK, pelatih asal Brasil ini ingin timnya bisa mencetak gol meskipun hanya satu gol. Ia pun siap memaksimalkan waktu yang ada untuk membuat timnya bisa mencetak gol saat menghadapi SLNA.

“Hari ini semua pemain sudah di dalam latihan. Pasti waktu kita punya latihan yang teknik sama taktik. Kita harus kerja keras di latihan buat bisa cetak gol. Minimal satu, gak usah banyak. Satu gol tiga poin,” tambahnya.

Di sisi lain juga, eks pelatih fisik Persebaya Surabaya ini juga ingin mempelajari lebih dalam melalui rekaman video untuk melihat sejauh mana sisi SLNA yang bisa dieksploitasi.

“Belum tahu. Saya mau lihat dulu baru saya evaluasi lebih bagus. Ya kita lihat nanti. Saya mau lihat dvd dulu. Waktu kita main saya mau lihat,” tutupnya.

Persija akhirnya kembali melakukan latihan pada Jumat (9/3) di Lapangan Sutasoma, Jakarta sekembalinya mereka dari Vietnam. Latihan sendiri dibagi menjadi dua tim, untuk 11 pemain yang main inti saat lawan SLNA kemarin fokus ke fisik. Sementara sisanya small side games.

Dalam latihan itu tiga pemain latihan terpisah yakni Ismed Sofyan, Novri Setiawan, dan Gunawan Dwi Cahyo. Sedangkan ada satu pemandangan menarik Ivan Carlos yang sempat mengalami cedera akhirnya ikut latihan kembali menjalani latihan.

liga88
loading...