Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Tampil di Final Jenesys, Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Jemawa

Timnas Indonesia U-16 melangkah ke final turnamen Jenesys setelah menyingkirkan tim tuan rumah, Jepang U-15 di pertandingan semifinal yang digelar di Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Minggu (11/3/2018).

Gol tunggal Sutan Zico pada menit ke-54 menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan antara Indonesia U-16 dan Jepang. Melalui kemenangan ini tentu Hamsa Lestaluhu dkk. merasa sangat senang karena tim tuan rumah pun berhasil mereka kalahkan demi melaju ke puncak turnamen.

Pelatih Fakhri Husaini merasa senang dengan hasil yang diraih Garuda Asia. Ia berharap kemenangan ini menjadi motivasi bagi anak asuhnya, tetapi juga mengingatkan agar skuat asuhannya itu tidak jemawa dengan langkah menuju prestasi yang tengah mereka jalani.

“Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kami dengan permainan yang cukup bagus. Namun, masih banyak yang harus dibenahi oleh tim ini meski hasil akhir pertandingan ini cukup memuaskan,” ujar Fakhri Husaini.

Ujian terakhir Timnas Indonesia U-16 di turnamen Jenesys akan tersaji Senin (12/3/2018). Rendy Juliansyah dkk. harus menghadapi Vietnam yang berhasil mengalahkan Thailand untuk lolos ke pertandingan final. Vietnam menyingkirkan Thailand melalui drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal.