PSIS Mulai Petakan Peluang

PSIS Semarang mulai memetakan peluang untuk meraih target menembus jajaran 10 besar Liga 1, usai mendapat informasi kepastian kick off kompetisi.

Disebutkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga akan menggelar kick off kompetisi tertinggi Liga Indonesia ini akan dilaksanakan pada 23 Maret hingga 2 Desember 2018 mendatang. Kepastian ini diumumkan dalam press conference yang diadakan PT Liga dengan menghadirkan jajaran direksi di Hotel Sultan pada Kamis (8/3) siang.

CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menyatakan meski belum mendapat pemberitahuan resmi dari PT Liga, pihaknya menjadikan tanggal tersebut sebagai patokan dalam menyusun program latihan. Waktu dua pekan sebelum kick off akan disiapkan sebaik mungkin untuk menggelar uji coba dan pematangan tim dalam latihan.

“Klub saat ini tinggal menunggu jadwal kompetisi resmi secara keseluruhan dari PT Liga. Kemungkinan jadwal akan dikeluarkan pada Jumat (9/3) atau Sabtu (10/3) ini. Dengan adanya jadwal nantinya kami bisa memetakan peluang di setiap pertandingan,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

PSIS berambisi untuk memaksimalkan laga kandang dengan meraih kemenangan. Lalu untuk pertandingan tandang, Haudi Abdillah dan kolega diharapkan bisa mencuri poin sehingga target yang dicanangkan bisa tercapai. “Sebelum ada jadwal resmi itu kami akan matangkan persiapan tim ini. Sehingga bisa bermain maksimal di peryandingan pertama nanti,” lanjut Yoyok Sukawi.

Terdekat PSIS akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (11/3) malam. Yoyok ingin melihat kekuatan utama PSIS di laga uji coba tersebut. “Selain di Madura kami juga merancang uji coba dengan berkomunikasi dengan tiga klub Liga 1 lainnya yang melakukan pemusatan di Jateng. Dengan semakin banyak pengalaman bertanding dengan tim selevel kami harap kekompakan dan mental pemain bisa semakin bagus,” tandas Yoyok Sukawi.

Kapten PSIS, Haudi Abdillah mengatakan sebanyak 13 pertandingan pra-musim telah memberi banyak pengalaman bagi dia dan rekan-rekannya. Melawan Madura United di kandang lawan, dia harapkan bisa dimaksimalkan secara baik oleh skuat asuhan Subangkit.

“Madura United tim yang diisi pemain berkualitas. Kami tidak boleh minder. Sebab kami pernah mengalahkan tim seperti Bali United di kandang mereka sendiri. Saat ini skuad kami sudah komplet dengan empat pemain asing. Saya kira peluang untuk menang selalu ada di setiap laga,” kata Haudi.