Persija Kirim Surat Penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul untuk Liga 1

Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran diketahui mengajukan permohonan penggunaan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai alternatif home base Liga 1 2018.

Manajemen Persija sudah mengirim surat izin penggunaan stadion ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul. Selain mengajukan surat ke Disdikpora Bantul, dalam surat bernomor 160/persija/liga-1/lll-2018 tertanggal 9 Maret 2018 dengan ditandatangani CEO PT Persija, M Raffi, manajemen Persija juga mengirimkan surat permohonan audiensi ke Bupati Bantul Suharsono.

”Surat ini cukup mengejutkan kami, karena selama ini Persija lebih sering main di Stadion Manahan, Solo jika tanding di luar Jakarta. Meski sebelumnya memang sudah ada kontak melalui telpon, namun surat resminya kami terima Jumat (9/3/2018),” kqta Kasi Sarana dan Prasarana, Bidang Olahraga, Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, Minggu (11/3/2018).

Sebagai pengelola SSA, Bagus mengaku tidak masalah dan siap untuk menyukseskan keinginan Persija bermarkas di Bantul pada kompetisi Liga 1 musim ini. Namun, keputusan terakhir dapat tidaknya SSA digunakan Persija tetap berada di tangan Bupati Bantul.

”Rencana audiensi manjemen Persija dengan Pak Bupati akan diagendakan. Suratnya akan kami sampaikan agar bisa segera dijadwalkan,” ujarnya.

Stadion Sultan Agung, meski masih cukup banyak fasilitas yang harus dibenahi untuk bisa dinilai ideal menjadi venue laga kompetisi Liga 1 2018, usai diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru Januari lalu, namun stadion ini cukup banyak peminatnya. Setelah PS Tira, kemudian disusul tim promosi PSIS Semarang. Itu belum termasuk Persiba Bantul dan PSIM Yogyakarta.