Persija Jakarta Fokus Hadapi Piala AFC

Persija Jakarta akan mengalihkan perhatian mereka ke ajang Piala Champions Asia atau Piala AFC sebelum Liga 1. Hal itu diungkapkan pelatih Persija Jakarta, Stefano ‘Teco’ Cugurra jelang menjamu wakil Vietnam, Song Lam Nghe An FC dalam lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (14/3) mendatang.

Laga itu sendiri digelar sebelum Persija menghadapi Bhayangkara FC, satu pekan berselang. “Kami tetap konsentrasi di Piala AFC lebih dulu. Kami main lawan wakil Vietnam sebelum Liga 1 dimulai, dan kami harus konsentrasi. Kami sudah memulai sesi latihan untuk melawan Song Lam Nghe An FC. Pasti kami harus mempersiapkan taktik dan teknik. Kami harus bekerja keras di latihan untuk bisa mencetak gol. Minimal satu gol saja, tidak usah banyak. Satu gol, tiga poin,” kata Teco di Jakarta, belum lama ini.

Untuk mensiasati dua laga penting yang dilakoni anak-anak asuhnya, Teco mengatakan Ismed Sofyan dan kolega tidak perlu menguras tenaga di Piala AFC, seperti yang mereka lakukan saat melumat wakil Singapura, Tampines Rovers di SUGBK pada 28 Februari lalu.

SUDAH CUKUP

Menurutnya, kemenangan 1-0 atas Song Lam Nghe An sudah cukup menjaga peluang Persija lolos ke fase berikutnya. “Tidak usah terlalu menang telak melawan klub asal Vietnam tersebut,” tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Setelah sukses menahan Song Lam Nghe An tanpa gol pada 6 Maret lalu,Persija menempati urutan ketiga Grup H dengan empat poin. Tim berjuluk Macan Kemayaron itu terpaut tiga angka dari pimpinan grup, Song Lam Nghe An dan hanya kalah produktifitas gol dari Johor Darul Ta’zim (Malaysia) di posisi kedua.

Itu artinya, menang 1-0 atas Song Lam Nghe An di SUGBK nanti, sudah cukup bagi Macan Kemayoran untuk menempel posisi klub asal Vietnam tersebut.

Di sisi lain, Teco juga tetap menganggap oebting laga melawan Bhyangkara FC pada laga pembuka Liga 1 di SUGBK pada 23 Maret mendatang. (junius/bu)