Persib Tunggu Lawan Perdana pada Liga 1 2018

Persib Bandung sedang menunggu jadwal liga dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, terutama lawan pada laga perdana pada 23 Oktober mendatang. Sebab, Persib tidak ingin menghadapi lawan yang sama pada ketika melakoni uji coba sebelum kick off LIga 1 2018.

Asisten pelatih Maung Bandung Fernando Soler mengatakan Persib berencana melakukan pertandingan persahabatan terakhir sebelum memasuki musim kompetisi Liga 1 2018 itu. Laga uji coba itu diagendakan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 18 Maret mendatang.

“Akan tetapi, kami tidak tahu jadwal kompetisi. Kami tidak tahu lawan pertama kita siapa. Kami tidak mau tanggal 18 (saat uji coba) melawan Persipura kemudian tanggal 24 (saat liga berlangsung) kita lawan Persipura lagi saya tidak mau, karena itu kita tunggu dulu,” kata pria berkebangsaan Argentina tersebut, Sabtu (10/3).

Terkait calon lawan pada uji coba terakhir, Soler mengatakan, Persib sudah melakukan komunikasi dengan Arema FC, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC. “Ya, masih komunikasi sama Arema, tetapi belum pasti. Kami juga ada komunikasi sama Persipura dan Bhayangkara,” ujar dia.

Lawan yang berpeluang melakoni uji coba, yakni Arema. Sebab, Persipura dan Bhayangkara FC sedang menjalani turnamen pramusim.

Kedua klub dari Liga 1 tersebut saat ini masih menjalani turnamen Jakajaya Friendly Game 2018 yang berlangsung di Jawa Timur. Turnamen pemanasan jelang kompetisi liga tersebut diikuti oleh 4 klub, yaitu Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Persela Lamongan. Pertandingan keempat tim tersebut dijadwalkan berlangsung selama 8-14 Maret 2018.

Akun twitter resmi Arema Malang sudah mengonfirmasi tantangan dari Pangeran Biru. “RESMI: Arema FC menyanggupi undangan Persib Bandung dalam laga ujicoba di Bandung pada 18 Maret 2018 #AremaRoarto2018,” demikian cuitan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sementara itu, sejak mengarsiteki Persib, Mario Gomez selaku pelatih sudah membawa tim asuhannya untuk melakoni beberapa laga uji coba. Di antaranya yakni di Jogjakarta, Batam, Jepara, Tasikmalaya dan Serang.

Pada laga uji coba sebelumnya, semua tim yang dihadapi merupakan penghuni Liga 2 dan Liga 3. Saat ini, tim pelatih ingin mencoba lawan dari Liga 1 agar memiliki kekuatan yang sepadan.

Selain itu, Gomez juga enggan membawa Supardi cs keluar Kota Kembang. Ia ingin menjaga stamina pemainnya serta memberikan hiburan bagi suporter di kandang sendiri.