Arungi Liga 1 2018, PSM Makassar Gandeng 5 Sponsor

PSM Makassar resmi menggandeng 5 perusahaan sebagai sponsor untuk mengarungi Liga 1 2018. CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan, selain Bosowa Semen yang tetap dipertahankan sebagai sponsor utama dan Umbro sebagai apparel, tiga sponsor lain yang baru saja bergabung adalah Kopi ABC, Kuku Bima, dan Astra Honda.

“Semakin banyak sponsor, tandanya bahwa perkembangan sepak bola di Indonesia semakin hari semakin baik. Saat ini, PSM tidak dilihat dari sisi olahraga saja, tapi juga mengarah ke industri,” kata Munafri dalam konferensi pers kerja sama PSM dengan Astra Honda di Makassar, Jumat (9/3).

Bosowa Semen tetap menjadi sponsor utama dan menghiasi bagian depan jersey tim. Munafri enggan menyebutkan nilai kontrak dari para sponsor maupun bentuk dukungannya di sisi finansial.

Banyaknya sponsor terhadap suatu klub menurut Munafri akan berpengaruh pada kepercayaan diri tim dalam perjalanan mengarungi kompetisi. Selain membatasi jumlah, PSM juga tak ingin sembarangan menggandeng sponsor yang terpampang di kostum tim.

“Kalau memungkinkan, musim ini masih ada tambahan maksimal satu sponsor lagi yang akan melekat di kostum tim,” imbuh Munafri.

Selain di jersey, Munafri mengaku masih membuka ruang sponsor di wadah lain. Seperti di papan iklan pinggir lapangan dan kostum latihan. Sementara untuk Bosowa Semen, masih menjadi sponsor utama sebagai bentuk tanggung jawab moral perusahaan untuk membesarkan klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Astra Honda Makassar, Thamsir Sutrisno mengatakan pihaknya bangga bisa mendampingi perjalanan PSM Makassar musim ini. Logo “Wing” Honda di kostum tanding diharap menjadi suntikan semangat pemain di lapangan.

“Harapannya supaya masing-masing pihak menuai sukses bersama-sama di bidang kompetisi masing-masing,” harap Thamsir.