Akun Instagram Calon Klub Egy Maulana Gerah dengan Warganet Indonesia

Dipastikannya bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri bergabung dengan salah satu klub di Liga Polandia  Lechia Gdansk membuat kehebohan di jagat maya, Sabtu (10/03/18).

Nama Egy menjadi trending topic di berbagai media sosial. Bukan hanya itu, klub tempat berlabuhnya Egy yang sulit dilafalkan namanya itu juga meramaikan lini masa di twitter dan media sosial lainnya. 

Seperti di Twitter, setali tiga uang di Instagram juga demikian. Akun sosial media klub yang bermarkas di kota Gdansk itu dibanjiri komentar yang berasal dari warganet Indonesia.

Meski sebenarnya kaun Lechia_Gdansk itu belum satupun mengunggah foto Egy, namun warganet tak sungkan untuk menuliskan komentar di berbagai foto atau video yang sudah di unggah klub yang bermain di kasta tertinggi sepakbola Polandia itu.

Keberadaan Warganet asal Indonesia mudah dikenali lewat komentarnya yang menggunakan bahasa Indonesia ataupun mereka yang menuliskan nama Egy di kolom komentar tersebut.

Tidak cukup dengan membanjiri kolom komentar Lechia Gdansk, warganet lainnya yang kurang bertanggung jawab juga sampai membuat akun ‘palsu’ klub berwarna dasar hijau putih itu.

Mereka umumnya membuat akun instagram Lechia Gdansk tang dikhususkan untuk warganet Indonesia. Bukan hanya satu akun, namun ada beberapa akun yang membuat unggahan dengan berbahasa Indonesia.

Keberadaan akun-akun tersebut nyatanya membuat pihak  Lechia_Gdansk sedikit khawatir. mealui unggahan instastory mereka membuat klarifikasi.

“Ini akun resmi kami dan hanya satu-satunya. kami tidak membuat akun resmi lainnya yang di khususkan untuk orang Indonesia,” tulis mereka diawali kata seru.

Selain komentar, hijrahnya egi ke klub berusia 73 tahun itu membuat halaman isntgram resmi klub dibanjiri followers baru, yang sudah bisa dipastikan berasal dari Indonesia.

Dari jumlah followers sekitar 20 ribu orang sebelum kabar merapatnya Egy, per minggu tengah malam (10/03/18) jumlah followers yang ada di akun Lechia_Gdansk sudah menyentuh angka 46,5 ribu orang. 

loading...