Persiba Balikpapan Semringah ‘Kick-off’ Liga 2 2018 Sudah Jelas

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengaku kini sudah tidak pusing lagi mengatur program tim setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Liga 2 2018 bakal bergulir pada 7 April.

Seperti halnya kick-off Liga 1, agenda Liga 2 juga sempat mengalami ketidakpastian. Kondisi ini membuat pelatih mengalami kesulitan menyusun program. Wanderley menyatakan, ia kini sudah bisa mempunyai gambaran mengenai programnya hingga satu bulan ke depan.

Pelatih berdarah Brasil itu mengungkapkan, ia menyiapkan setidaknya tiga uji coba atau internal gim. Hal itu untuk mengetahui kesiapan tim berlaga di Liga 2, terutama setelah mereka menorehkan hasil bagus di trofeo Battle of Borneo.

“Itu kabar bagus sekali, karena sekarang kami sudah punya gambaran jelas, dan bisa bikin program yang lebih jelas. Rencananya kalau bisa minimal satu kali uji coba per minggu. Jadi minimal tiga kali uji coba sampai kompetisi mulai untuk melihat tim, dari sisi, taktik, tekhnik, strategi dan mental,” tutur Wanderley.

Sementara itu, manajer Persiba Ryan Chong mengatakan, manajemen memastikan akan menyodorkan kontrak kepada 25 pemain selama satu musim. Menurutya, mereka kemungkinan masih akan menambah dua pemain lagi, khususnya striker dan gelandang serang.

“Kontrak resmi hari Sabtu [10/3] ini bersamaan dengan gaji pertama. Total sekarang semua ada 25 pemain. Rencananya pelatih inginkan 26 atau 27 pemain. Masih ada penambahan satu striker, dan kemungkinan satu gelandang serang,” terangnya.

Wanderley pun membenarkan, dirinya masih membutuhkan dua pemain untuk melengkapi skuat. Hal itu guna merealisasikan target utama kembali ke liga 1 musim depan. (gk-54)