Gagalkan Penalti Lawan, Kiper Bali United Merendah

Wawan Hendrawan menjadi salah satu pemain vital saat Bali United menang atas Thanh Hoa, Rabu (7/3/2018). Ketenangannya menggagalkan penalti di babak pertama mampu membangkitkan semangat tim.

Ya, pelanggaran Demerson di kotak penalti pada awal babak pertama membawa petaka bagi Bali United. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Namun peluang emas itu gagal dimanfaatkan Thanh Hoa. Sepakan Pape Omar Faye mampu diantisipasi dengan baik oleh Wawan.

Sayangnya, pada babak pertama Wawan benar-benar memungut bola dari gawangnya. Adalah Karube yang menjebol gawangnya melalui tendangan bebas.

Beruntung Bali United mampu membalas melalui Yabes Roni, Demerson, dan Stefano Lilipaly. Bali United pun menjaga peluang lolos.

“Saya hanya berusaha menjalankan tugas sebaik mungkin sebagai seorang kiper. Selebihnya adalah berkah dari Tuhan yang bisa saya harapkan,” kata Wawan seperti dilansir laman resmi Bali United.

“Selain itu saya juga merasa masih banyak kekurangan dan akan terus belajar meningkatkan kualitas diri,” ujar Wawan menambahkan.

Kemenangan membuat Bali United naik ke posisi kedua Grup G Piala AFC 2018. Mereka mengoleksi empat angka dari tiga laga.

Sementara posisi pertama masih dipegang oleh Yangon United. Mereka mengoleksi poin sempurna dari tiga laga.