Alasan PS Tira Menunda Boyongan ke Bantul

PS Tira kembali menunda rencana boyongan ke Kabupaten Bantul. Sejatinya, tim berjulukan Young Warriors itu akan pindahan, Selasa (6/3/2018) lalu, namun urung terlaksana.

Sekretaris Umum (Sekum) PS Tira, Yandri, menjelaskan alasan mengapa PS Tira belum juga merapat ke Bumi Projotamansari. Belum pastinya kick-off Liga 1 2018 jadi alasan utama.

”Memang kami rencananya boyongan selasa lalu, namun itu dengan asumsi kick off 10 Maret 2018. Berhubung ada perubahan hingga akhir bulan akhirnya pindah ke Bantul ditunda dulu,” kata Yandri, Kamis (8/3/2018).

Dia memaparkan, dengan ketidakpastian jadwal kompetisi saat ini PS Tira pun sementara menunda rencananya untuk boyongan. Pasalnya, untuk berpindah mess menurutnya sesuatunya perlu dipersiapkan secara matang.

”Karena kita harus persiapan, tidak gampang juga kan pindahan. Karena kalau sudah pindah itu harus sudah fix semua, kita menunggu kepastian berjalannya liga,” ungkapnya.

Mengenai mess yang akan digunakan Manahati Lestusen dan kawan-kawan, hampir pasti akan menggunakan Kusuma Homestay yang berada di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul. Bahkan, homestay yang juga milik Bupati Bantul Suharsono itu sempat dicek fasilitasnya oleh Pembina PS Tira, Letjen TNI Dodik Widjanarko, awal Januari lalu.

”Setelah pindah Bantul nanti, kami juga langsung menggelar launching tim,” tukas dia.