Bali United Rekrut Pemain Muda yang Pernah Berkiprah di Spanyol

Bali United kembali merekrut pemain muda jelang bergulirnya Liga 1 2018. Pemain bertahan yang pernah berlatih di Spanyol, Dallen Doke, bergabung bersama Serdadu Tridatu dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Bersama agennya, Mulyawan Munial, Dallen Doke, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Bali United, Jumat (9/3/2018). Bali United merekrut pemain muda berusia 20 tahun itu tak lain karena sudah cukup mengenal karakter sang pemain yang juga merupakan jebolan Bali United U-19.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut Dallen Doke merupakan bukti kesuksesan pembinaan usia muda yang dilakukan oleh Bali United. Widodo menegaskan kualitas yang dimiliki oleh pemain yang pernah bermain di Spanyol bersama CD Castellon itu sangat luar biasa.

“Bergabungnya Dallen bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kami terhadap suksesnya Bali United U-19 pada tahun lalu. Beberapa pemain jebolan tim U-19 seperti Arapenta dan Kadek Agung Widnyana juga merupakan pemain yang berkualitas. Tentu ini merupakan bukti kesuksesan pembinaan berjenjang yang dilakukan Bali United selama ini,” ujar Widodo Cahyono Putro seperti dilansir situs resmi klub.

Durasi kontrak selama dua tahun pun tampak menjadi indikasi Dallen Doke akan kembali melewati kerja keras untuk bisa menembus tim utama Bali United. Widodo menegaskan keberadaan pemain senior dan asing di Bali United akan membantu sang pemain muda untuk bisa berkembang cepat.

“Ia masih harus banyak belajar dari senior-senior mereka di tim utama. Ia masih sangat muda dan memiliki waktu untuk belajar sebelum tampil reguler bersama tim utama,” ujar pelatih yang membawa Bali United jadi runner-up Liga 1 musim lalu.