Widodo Ungkap Kunci Comeback Sempurna Bali United di AFC Cup

Bali United sempat membuat para penggemarnya khawatir setelah bermain buruk di babak pertama saat melawan Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3/2018). Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut tertinggal 0-1 sebelum melakukan comeback luar biasa usai jeda turun minum.

Pada partai ketiga Grup G AFC Cup 2018, Thanh Hoa lebih dulu unggul lewat Ryutaro Karube di menit ke-30. Memasuki paruh kedua, Bali United bangkIt.

Serdadu Tridatu mengembalikkan keadaan dengan sempurna setelah tiga pemain yang berbeda gantian menggetarkan gawan Wakil Vietnam tersebut. Adalah Yabes Roni (66), Demerson Bruno (72), dan Stefano Lilipaly (74) yang membawa Bali United meraih tiga poin pertamanya di AFC Cup.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro tidak sungkan untuk membocorkan rahasia comeback luar biasa Fadil Sausu dan kawan-kawan. Arsitek asal Cilacap, Jawa Tengah tersebut mengatakan pergantian strategi pada paruh kedua adalah kunci Serdadu Tridatu memenangkan pertandingan.

“Kami ditekan di babak pertama, tapi saya intruksikan untuk pemain agar tidak panik. Saya pribadi yakin tim yang menekan tidak akan terus bisa konsisten menekan sepanjang pertandingan. Saya melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan memainkan pemain yang lebih segar dan hasilnya positif,” ujar Widodo dinukil dari laman resmi klub.

liga88
loading...