Satia Bagdja Sebut Pemain Timnas Wanita Indonesia Gampang ‘Baper’

Pelatih timnas wanita Indonesia Satia Bagdja, mengakui tidak mudah melakukan pendekatan dengan anak asuhannya. Perbedaan gender yang menjadi penghalang utama hal tersebut terjadi.

Eks juru strategi Persija Jakarta tersebut menyampaikan kerap kali dirinya salah paham dengan maksud anak asuhannya. Maka dari itu, dalam ofisial timnya ia, memasukkan wanita.

Upaya tersebut dilakukan agar ada hubungan yang harmonis antara tim pelatih dengan pemain. Mengingat, tanpa adanya hal tersebut sulit untuk membuat sebuah yang bagus.

“Makanya kita taruh fisioterapis dan messaure wanita. Pendekatan lewat mereka, kalau kita masuk ke dalam sulit,” ujar Satia.

“Sulitnya mereka baper [bawa perasaan] aja. Dikit-dikit susah, dimarahi sedikit susah, nanti kalau dimarahi satu yang satunya enggak baper. Nah itu seperti itu kesulitannya,” tambahnya seraya tersenyum.

Saat ini, timnas wanita Indonesia menggelar seleksi pemain di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan. Ada 40 pemain yang dipanggil buat seleksi tersebut.