PSSI Akan Bahas Piala Indonesia Setelah Liga 1 Bergulir

Piala Indonesia yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2013 akan kembali digulirkan di musim 2018. Namun, PSSI baru akan membahas kompetisi tersebut setelah Liga 1 bergulir.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono akan membahas Piala Indonesia dalam sebuah forum. Nantinya, PSSI akan mengundang peserta yang melibatkan klub Liga 3, Liga 2, Asprov, dan Liga 1 untuk membahas Piala Indonesia.

“Begitu kick off Liga 1, Piala Indonesia adalah pekerjaan berikutnya bagi PSSI dan Insya Allah dua minggu setelah itu kita akan sampaikan di forum klub yang akan bersama-sama dengan PSSI membahasnya,” kata Joko Driyono di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

“Mulai dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1, serta Asprov seluruh Indonesia. Secara singkat bahwa Piala Indonesia akan berjalan di bulan April sampai bulan Desember,” tambahnya.

Namun, Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, belum memutuskan jadwal pasti Piala Indonesia. Yang jelas, menurut Jokdri, regulasi Piala Indonesia akan mengadopsi Piala FA di Inggris.

“Jadwalnya akan kita kelola sedemikian rupa agar memaksimalkan upaya dua hal yaitu pengembangan pemain melalui kompetisi yang teratur, dengan jadwal yang bisa saja beberapa klub punya beban yang lebih. Tapi itu pasti klub terbaik dalam konteks prestasi karena sistem di Piala Indonesia adalah empat sistem,” ujarnya.

“Sehingga mengerucut kepada beberapa klub tampil di ujung partai 16 besar, 8 besar, semifinal dan final,” pungkasnya.

liga88
loading...