Persijap Jepara Gelar Laga Penghormatan buat Mendiang Eks Kiper Timnas

Persijap Jepara bakal menggelar uji coba melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/3/2018). Laga ini merupakan penghormatan buat mantan kiper Timnas Indonesia, Haryanto, yang meninggal dunia pada 28 Februari 2018.

Kedua tim itu memang tidak asing dengan eks pelatih kiper Timnas Indonesia tahun 2012 tersebut. Selain pernah menjadi pemain Persijap, Haryanto juga pernah menjadi pelatih kiper Martapura FC pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

”Ini sebagai laga amal sekaligus memberikan doa kepada beliau, karena jasa besarnya untuk sepak bola Jepara khususnya Persijap dan juga Indonesia,” kata CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

Pelatih Persijap, Patrick Ghigani menjelaskan, duel melawan Martapura FC juga jadi sarana untuk memantapkan persiapan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 3 2018. Apalagi, tim Laskar Sultan Adam salah satu tim Liga 2 yang memiliki kualitas.

Dia berharap para pemain bisa belajar banyak dari uji coba itu, terutama penguatan mental bertanding. ”Kami berharap dapat menampilkan permainan yang bagus, karena ini sangat penting bagi kami bermain penuh kedisiplinan dan agresif melawan tim yang berada di atas kami, yang tentunya punya banyak pengalaman,” ujar dia.

Hariyanto masuk ke dalam tim pelatih Timnas Indonesia yang dikepalai Nil Maizar bersama Fabio Oliviera (asisten) dan Mattias Ibo (pelatih fisik) untuk berlaga di Piala AFF 2012. Saat itu Hariyanto menjabat sebagai pelatih kiper.

loading...