Kapten Persija Apresiasi Jakmania yang Berangkat ke Vietnam

Persija Jakarta bermain imbang 0-0 dalam lawatan ke Vinh Stadium, markas klub Vietnam, Song Lam Nghe An, dalam laga ketiga Grup H Piala AFC, Selasa 6 Maret 2018. Persija meraih satu poin, dan dirasa cukup sebagai modal ke depan.

Dengan tambahan satu angka, Persija kini berada di posisi 3 dengan empat poin. Sedangkan Song Lam Nghe An bertengger di puncak dengan mengumpulkan tujuh poin.

Bukan sekadar satu poin yang membuat kapten Persija, Ismed Sofyan, merasa bangga. Sebab, ada beberapa Jakmania —sebutan suporter Persija— yang datang langsung ke Vietnam.

“Kami berterima kasih kepada The Jakmania yang sudah datang di Vietnam. Dukungan mereka luar biasa, meski jadi minoritas,” ujar Ismed.

Pria asal Aceh itu mengaku bertambah motivasinya melihat Jakmania berada di tribun Vinh Stadium. “Itu membuat kami semakin percaya diri,” imbuhnya.

Pada 14 Maret 2018, giliran Persija yang menjamu Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Ismed meyakini bakal banyak Jakmania yang memberi dukungan langsung.

“Kami mohon dukungannya. The Jakmania harus menenuhi stadion agar lebih semangat dan dapat tiga poin,” ujarnya. (one)