Serba Bisa, Sandy Walsh Dapat Menjadi Opsi Bagus Bagi Luis Milla

Wacana naturalisasi Sandy Walsh terus mengemuka. Bila benar dinaturalisasi, Sandy dapat menjadi opsi yang bagus bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Sandy merupakan pemain serba bisa dan bisa ditempatkan di berbagai posisi. Kemampuan ini jelas berguna dalam mengikuti turnamen dengan agenda padat seperti Asian Games 2018.

“Saya bisa bermain sebagai bek kanan, bek tengah, sayap kanan, dan gelandang,” ucap Sandy saat ditemui Bolalob di Ghent bulan Februari lalu.

Sebagai gambaran, musim ini pelatih Zulte-Waregem, Francky Dury menurunkan Sandy di berbagai posisi. Dalam laga terakhir Zulte-Waregem, Sandy ditempatkan sebagai gelandang tengah, posisi yang ia tempati di awal kariernya sebagai pemain sepak bola.

Milla selama menukangi Timnas Indonesia dikenal menyukai pemain yang bisa bermain di banyak posisi. Pada skuat di SEA Games 2017 ada nama-nama seperti Gavin Kwan Adsit dan Ricky Fajrin yang bisa bermain di banyak posisi.

Kini bola ada di tangan PSSI dan Milla apakah akan membantu proses naturalisasi Sandy atau tidak. Sandy sendiri tengah berharap untuk bisa bertemu PSSI dan Milla pada pertengahan bulan Maret ini.