Pesepakbola Berparas Cantik Ini Optimistis Lolos Masuk Timnas Wanita Indonesia

Jelang piala AFF Wanita yang akan dihelat pada awal Mei mendatang, Timnas Wanita Indonesia pun kini tengah mulai melakukan seleksi pemain, satu di antaranya Zahra Muzdhalifah.

Di bawah pelatih Satia Bagja, pemain berparas cantik itu pun terlihat serius mengikuti latihan perdana di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Selasa (6/3/2018) pagi .

Menanggapi seleksi yang diagendakan Timnas Wanita beberapa hari ke depan , wanita yang pernah mengikuti kejuaraan di Norwegia pun mengaku sangat optimis bisa lolos dari tahap ini.

“Kalau dari jati diri sendiri saya yakin bisa lolos, apalagi ini aku pengen banget, karena ini impian aku banget masuk Timnas. Aku optimistis aku bisa,” kata Zahra usai melakoni latihan persans di NYTC, Depok.

Sementara itu, saat ditanya mengenai perbedaanya dengan bermain futsal, Zahra pun menilai permainan sepakbola lebih menantang karena banyak teknik yang tak didapatkannya ketika main di futsal.

“Ya, menurut saya di lapangan besar itu lebih menantang, karena kalau di futsal lapangan kan kecil, jadi lari sebentar udah sampai gawang. Kalau di sini kan kita harus belajar crossing, shooting dan long pass dan semuanya itu menantang saya untuk menekuninya lagi,” jelasnya.

Terakhir, pesepakbola yang kuat dengan kaki kirinya itu kembali mengaku optimistis dan menilai rekan-rekannya di sini mempunyai kualitas bagus dan kans yang sama untuk lolos.

“Saya lihat teman-teman di sini sama semua, tidak ada yang di bawah atau di atas. Tapi, saya harus persiapan lebih keras lagi supaya saya bisa mengejar impian saya untuk memperkuat Timnas Indonesia,” kata pemain yang berposisi sebagai penyerang kiri tersebut.

Selain Piala AFF Wanita, persiapan utama yang dilakukan pelatih yang baru saja ditunjuk PSSI tersebut yakni untuk ajang Asian Games yang akan dihelat pada Agustus mendatang.