Comeback Bali United Tumbangkan FLC Thanh Hoa 3-1

Bali United sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1 kala menjamu wakil Vietnam, FLC Thanh Hoa, dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala AFC 2018. Bali sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu oleh Thanh Hoa di babak pertama, namun berkat semangat pantang menyerah dan dibantu dengan dukungan ribuan suporter di kandang sendiri, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro itu mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Bali sebenarnya tak memulai pertandingan dengan baik. Pada menit-menit awal, Bali sudah membuat kesalahan melalui Ahn Byung Gun. Ofere pun mencoba memanfaatkan hal tersebut. Namun demikian, Wawan masih sigap untuk mengamankan si kulit bundar.

Thanh Hoa seharusnya bisa mengungguli Bali pada menit ke-15 lantaran mereka mendapat hadiah penalti usai Demerson Costa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Namun, Wawan kembali menjadi penyelamat karena mampu membendung sepakan penalti yang diempaskan Pape Omar Faye.

Gawang Bali baru benar-benar jebol di menit ke-30. Pelanggaran yang dilakukan Andhika Wijaya di depan kotak penalti, membuat wasit lekas memberikan tendangan bebas untuk Thanh Hoa. Ryutaro yang menjadi eksekutor pun tak menyiakan kesempatan tersbeut untuk membawa timnya unggul. 1-0 Thanh Hoa memimpin.

Bali baru bisa menyamakan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66. Adalah Yabes Roni yang mencatatkan namanya di papan skor dengan melakukan sontekan kecil yang mengelabui kiper Thanh Hoa usai menerima umpan Van der Welden. Skor pun sama kuat 1-1.

Keadaan 1-1 menjadi suntikan semangat yang luar biasa untuk para pemain Bali United. Terbukti, enam menit berselang Bali mampu membalikkan keadaan. Kali ini gol dicetak oleh Demerson melalui sundulannya setelah memanfaatkan dengan baik sepak pojok yang dilepaskan Fadil Sausu. 2-1 Bali memimpin.

Bali pun menjadi semakin di atas angin, apalagi dengan sorakan dari ribuan pendukungnya, seolah memberikan tekanan yang luar biasa kepada para pemain Thanh Hoa. Pasalnya, tim tamu menjadi terlihat grogi dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Tak ayal, pada menit ke-74, Bali pun mencetak gol ketiga mereka. Gol ketiga Bali dilesakkan oleh Stefano Lilipaly yang mencungkil bola setelah mendapat umpan matang dari Van der Welden. Kiper Thanh Hoa yang telah keluar dari gawangnya, tak mampu menjangkau laju si kulit bundar. Bola pun mendarat mulus di dalam gawang. Bali unggul 3-1.

Skor 3-1 tersebut terus bertahan hingga laga usai. Dengan hasil tersebut, untuk sementara Bali menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan koleksi empat poin. Mereka terpaut dua angka dari Yangon United yang menjadi pemuncak klasemen.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan, Demerson, Ahn Byung Gun, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Fadil Sausu, Van der Welden, Lilipaly (Miftahul Hamdi 62’), Brands (Yabes 56’), Irfan Bachdim (M. Taufiq 85’), Spasojevic

FLC Thanh Hoa: Buu Ngoc, Dinh Dong, Van Bakel (Thien Thanh 72’), Minh Tung, Troang Hoang (Van Thang 65’), Hoang Thinh, Xuan Cuong, Minh Tuan (Dinh Tung 46’), Karube, Ofere, Faye

liga88
loading...