Bobotoh Minta Persib Rekrut Pesaing Marko Simic

Hasil kurang memuaskan yang diraih Persib Bandung menggelitik coach Mario Gomez untuk mendatangkan pemain anyar di lini serang. Bobotoh juga mendesak manajemen klub merekrut striker tajam seperti Marko Simic.

Hingga berita ini diturunkan, Maung Bandung praktis hanya memiliki tiga striker murni. Selain Airlangga Sucipto, ada Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan penyerang asing Ezechiel N’Douassel.

Komposisi pemain depan yang minim membuat coach Gomez membujuk manajemen klub untuk mendaratkan setidaknya satu pemain bertipe menyerang. Asisten pelatih Persib, Herrie ‘Jose’ Setiawan menyebut, pihak klub sudah menampung keinginan Gomez dan dalam waktu dekat diharapkan sudah ada nama.

“Saya kurang begitu tahu ya, tapi coach Gomez sempat bicara itu tapi semuanya kita bicarakan kepada manajemen karena manajemen yang menentukannya dan coach Gomez hanya meminta untuk mendatangkan seorang striker,” kata Herrie.

Dalam beberapa pekan belakangan, sosok Jorge Diyaz, bomber maut Johor Darul Ta’zim sempat dihubung-hubungkan dengan Persib. Herrie enggan membenarkan kabar tersebut, namun ia menegaskan bahwa memang Pangeran Biru membutuhkan tambahan striker lagi.

“Wah saya no comment. Yang jelas untuk mendatangkan striker mungkin salah satu alasannya (coach Gomez) karena berkaca dari Liga 1 kemarin pun kita masih kurang seorang striker, padahal kita sudah punya Ezechiel,” jelas Herrie lagi.

“Mungkin coach minta supaya serangan lebih tajam lagi dan dia minta ada tambahan striker. (Pemain tersebut) Belum ada di Indonesia, dia masih ada di luar negeri, bukan di Asean. Kita masih menunggu regulasinya, mudah-mudahan masih ada slot,” sambungnya.

Bobotoh yang musim lalu kerap vokal dalam memberikan kritikan kepada manajemen klub kali ini juga mulai gerah. Mungkin setelah melihat liarnya striker anyar Persija, Simic pada beberapa laga pra-musim kemarin, mereka pun berharap Persib memiliki penyerang dengan ketajaman serupa.

“Itu kan keinginan Bobotoh (memiliki striker seperti Simic), ya mudah-mudahan apa yang coach Gomez inginkan direstui oleh manajemen,” pungkas Herrie.

1 Comment

  1. Sok abah ngondang dangdutan, mayar teu ? da pasti kudu mayar. Ieu komo Persib. lagian eta uji coba ka tasik mah sanes rencana Gomez, pedah aya nu ngondang sareng pedah bobotoh. Malah saleresna mah gomes hoyong uji coba sareng tim liga 1, ngan teu di cumponan ku manajemen. Ari masalah menta pemain, sarana latihan dll, eta kanggo kepentingan Persib lain kanggo Gomez. Da gomez mah ngan di kontrak 2 taun, beres kontrak mah atos weh. Tapi Persib punya nama besar. Masa tim besar ga punya sarana latihan, ato masa tim besar ga bisa bersaing di papan atas liga. Sok regepkeun eta ku anjeun. Luis Enrique bisa mawa Barca treble karena komposisi pemaenna alus, tingali di Roma, Celta Vigo apa bisa juara ? henteu. Gomez mah keur ihtiar kanggo kemajuan Persib, kuduna di dukung.

Comments are closed.