Billy Keraf Terpinggirkan di Persib, Ini Komentar Mario Gomez

Billy Keraf masih belum bisa menembus tim inti Persib Bandung. Buktinya dalam laga uji coba melawan Priangan Selection dan Perserang Serang, pemilik nomor punggung 20 ini tidak dilibatkan.

Padahal, pada Liga 1 2017, Billy mampu menyumbangkan lima gol untuk Persib, meski total durasi bermainnya hanya 489 menit.

Bahkan salah satu golnya ke gawang Gresik United terpilih menjadi gol terbaik versi warganet dengan perolehan 65 persen suara dari total 13.517 responden. Gol itu mengalahkan gol gelandang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

Meski demikian, catatan tersebut tak berpengaruh bagi pelatih Mario Gomez. Billy masih saja menjadi pemain yang terlupakan dengan tidak diikutsertakan dalam dua laga uji coba secara berturut-turut menghadapi Priangan Selection di Tasikmalaya dan Perserang di Serang Banten.

Pelatih asal Argentina ini malah memboyong pemain muda Persib yakni Muchammad Wildan Ramdani yang selama ini hanya menjadi pelengkap latihan dan tidak akan menjadi bagian skuat Maung Bandung di Liga 1 2018.

“Kami memang biasa membawa 19 pemain, 22 atau bahkan 23 pemain dalam laga uji coba. Billy? tidak masalah,” ungkap Mario seusai memimpin sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Selasa (6/3/2018).

Pelatih asal Argentina ini tak memungkiri bahwa Billy di lapangan tidak menunjukkan progres. “Biasa saja. Tapi jangan tanya saya tentang pemain spesial di tim ini, saya tidak akan berbicara tentang pemain spesial kepada media, itu menjadi privasi Persib, bukan untuk publik,” tegasnya.