Arema FC Resmi Ikat Balsa Bozovic

Setelah menjalani masa trial di Piala Gubernur Kaltim 2018, gelandang Balsa Bozovic akhirnya resmi diikat Arema FC. Pemain asal Montenegro itu dinilai bisa langsung nyetel dengan gaya permainan tim Singo Edan.

“Soal teknis nanti bisa dijelaskan oleh pelatih, tapi yang jelas pelatih memberikan rekomendasi bahwa Balsa bisa cocok bermain di Arema. Dia kami kontrak selama satu musim kompetisi Liga 1,” kata Ruddy Widodo, manajer umum Arema.

“Satu hal yang membuat kami senang adalah dia ternyata memang sangat ingin bermain di Arema, dan dia tidak masalah saat harus menjalani trial dulu. Kebetulan juga sebelumnya dia bermain di kasta tertinggi Liga Montenegro,” tambahnya.

Disinggung soal Gustavo Lopez yang ngambek karena merasa diberi pesaing saat menjalani seleksi di Arema, Ruddy menjelaskan jika itu hanya masalah komunikasi saja. Karena sebetulnya memang sudah dijelaskan. Gustavo sendiri saat ini sudah resmi dikontrak oleh PS TIRA.

“Jadi kami sebelumnya memang berkomunikasi dengan 2-3 pemain, yang paling intens adalah Gustavo karena memang dia ada di daftar nomor satu. Kami sudah jelaskan kepadanya jika ada dua pemain dan dia kami berikan kesempatan pertama. Kami tanyakan kepada Gustavo dia ingin bermain di pertandingan yang mana. Dia menyatakan ingin bermain di babak kedua melawan PSIS,” urai Ruddy.

“Tetapi kemudian sepertinya ada miskomunikasi yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk mengakhiri trial. Kemudian kami datangkan pemain kedua yaitu Balsa Bozovic,” jelasnya.

Bicara soal teknis, pelatih Arema, Joko Susilo, mengatakan dia sudah memberikan rekomendasi karena sang pemain bermain bagus di PGK 2018. Dua gol dan satu assist menjadi bukti tentang kemampuan pemain berusia 30 tahun itu.

“Kami sudah melihat bagaimana Balsa membantu mengangkat performa tim dan ini harus kami akui. Tetapi Balsa tetap ada kekurangan yang segera harus diperbaiki, yang pertama tentu fisik yang belum siap, sementara yang kedua adalah chemistry,” terang Joko.

Sementara itu, Balsa mengaku sangat senang dengan kontrak yang diberikan oleh Arema. Dia siap 100 persen membela tim dengan logo singa mengepal itu.

“Dukungan suporter di Malang sangat bagus, mereka datang ke Kalimantan padahal jaraknya jauh. Saya merasa gembira bisa bermain di sini,” ujarnya.(gk-48)