Thanh Hoa Sudah Ketahui Kelemahan Bali United

Klub asal Vietnam, Thanh Hoa, akan menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 7 Maret 2018. Menurut pelatih Thanh Hoa, Marian Mihail, ada beberapa pemain Bali United yang mendapat perhatian khusus.

“Spasojevic, dia striker yang cukup baik,” katanya saat jumpa media di Denpasar, Selasa, 6 Maret.

Selain itu, Nick van der Velden juga menjadi pemain yang diwaspadai. Sedangkan di lini belakang Bali United, Thanh Hoa mewaspadai Ahn Byungkeon dan Demerson Bruno Costa. “Ahn dan Demerson penguasaan bola mereka bagus di lini belakang,” ujarnya.

Kiper Bali United Wawan Hendrawan juga mendapat perhatian khusus dari pelatih kebangsaan Rumania itu. “Saya sangat memperhatikan Bali United di semua lini,” tutur Mihail.

Menurut dia skuad asuhannya akan intens bermain menyerang tim tuan rumah. “Kami tahu kelemahan Bali United,” katanya. Bagi Mihail pertandingan besok adalah laga cukup sulit bagi skuad asuhannya. Namun ia juga menganggap bahwa pertandingan tersebut juga akan berat bagi Bali United.

Mihail berpendapat demikian karena meninjau dari dua kali pertandingan Bali United yang belum pernah mendapatkan kemenangan. Saat menghadapi Yangon United, Bali United kalah 1-3. Adapun saat melawan Global Cebu FC, Bali United mampu menahan imbang 1-1.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menganggap wajar pengamatan mendetail dari Marian Mihail. “Ini kembali ke individu pemain (Bali United), selain taktik dan kerja sama yang baik, juga keluar dari tekanan,” katanya.

Meskipun besok pertandingan akan berlangsung sore, Widodo berharap suporter ramai mendukung Bali United di kandang skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu. “Pertandingan ini akan menjadi tontonan menarik, karena untuk lolos fase (grup) ini momen yang paling bagus untuk dua tim,” tuturnya.