Pelatih Timnas Wanita Indonesia Kaget Dengan Kemampuan Individu Pemainnya

Timnas Wanita Indonesia, mulai menggelar latihan perdana di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Selasa (6/3). Fisik menjadi fokus utama dalam latihan tersebut.

Pelatih timnas wanita Indonesia Satia Bagdja Ijatna, mengatakan latihan tersebut sekaligus untuk ajang seleksi pemain. Nantinya, para penggawa terpilih bakal bermain di Piala AFF Wanita dan Asian Games 2018.

Maka dari itu, Satia bakal memilih para pemain terbaik untuk masuk ke timnya. Ia bakal melaksanakan seleksi dengan ketat agar mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriterianya.

“Ya, kita benahi dulu di segi fisik dan kemampuan individunya, kalau enggak punya skill kita susah untuk meningkatnya,” ucap Satia.

“Saya lihat sudah cukup banyak pemain ini yang punya skill. Kita lihat ke depannya saja, hari pertama ini saya cukup terkejut dengan kemampuan anak-anak,” ia menambahkan.

Hanya 32 pemain yang mengikuti latihan perdana ini. Padahal, ada 40 srikandi yang dipanggil buat mengikuti seleksi tersebut yang tersebar dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Kita sekarang juga masih menunggu tujuh pemain yang dari Papua dan dari Sumsel satu pemain,” ujarnya.