Gagal Menang di Vietnam, Persija Naik Satu Posisi

Persija Jakarta harus puas berbagi poin di laga ketiganya di fase Grup H Piala AFC 2018. Menghadapi Song Lam Nghe An (SLNA), Persija hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Dalam laga yang berlangsung di Vinh Stadium, Persija yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu mencoba meruntuhkan pertahanan SLNA lewat sisi lapangan. Namun upaya tersebut masih gagal di kaki para pemain lawan.

Memasuki menit 10, kerjasama Addison, Rohit Chand dan Ramdani berhasil memberi ruang bagi Rezaldi ‘Bule’ Hehanusa untuk melepaskan tembakan. Sayang sepakan Bule terlalu lemah dan dengan mudah diamankan penjaga gawang tuan rumah.

Dua menit berselang, Marko Simic yang sejak awal laga sulit mendapat ruang gerak, mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari jarak 25 meter. Namun arah bola masih melebar.

Perlahan tapi pasti, SLNA mulai mengimbangi permainan Persija dan mulai melancarkan tekanan. Meski berhasil memaksa para penggawa Macan Kemayoran bertahan lebih dalam, tak satupun peluang emas yang didapat tuan rumah.

Jelang turun minum, umpan terobosan Simic ke depan gawang nyaris berbuah hasil jika saja Addison tidak kalah cepat dari penjaga gawang tuan rumah.

Di babak kedua, peluang emas didapat pemain SLNA Ho Tuan Tai. Beruntung, Andritany tenang menghadapi drama satu lawan satu tersebut dan berhasil meredam peluang SLNA.

Memasuki menit 62, tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Sy Sam Ho mendapat kartu kuning kedua usai menghentikan laju Riko Simanjuntak.

Unggul jumlah pemain, Macan Kemayoran pun mampu bermain lebih terbuka dan berbalik menekan. Sejumlah peluang berhasil tercipta, namun penyelesaian akhir yang buruk dari anak-anak asuh Stefano Cugurra Teco membuat skor kacamata bertahan hingga akhir laga.

Dengan tambahan satu poin, Persija yang kini mengantongi empat poin beranjak ke posisi dua klasemen sementara Grup H. Sementara SLNA masih bertahan di puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga.