Dua Pemain Pilar Song Lam Absen Lawan Persija

Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang mengatakan kekuatan timnya tidak 100 persen jelang laga kandang melawan Persija Jakarta di penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Banyak kendala dialami Song Lam yang membuat klub asal Vietnam itu tidak memiliki persiapan yang baik jelang laga kandang mereka besok. Di antaranya adalah mereka kehilangan dua pemain pilar pada laga yang bakal digelar di Stadion Stadion Vinh, Vietnam, Selasa (6/3).

Kiper andalan Song Lam, Le Van Hung mengalami cedera otot dan masih menjalani pemulihan. Begitu pula dengan gelandang tim tersebut, Vo Ngoc Toan, yang masih dibekap cedera.

“Gelandang kami, Vo Ngoc Toan, masih dalam perawatan dalam memulihkan cedera sehingga besok dia masih akan duduk di luar (bangku pemain),” ujar Duc Thang dikutip situs slnafc.com, Senin (5/3).

Kendati demikian, Duc Thang memastikan sudah mencari tahu kekuatan lawan mereka, Persija Jakarta, melalui rekaman video.

“Kekuatan mereka ada di semangat dan striker mereka, Marko Simic. Sangat sulit bagi tim untuk mengubah permainan. Tapi seperti yang saya katakan, kami selalu ingin memberikan yang terbaik kepada penonton,” ungkapnya.

Ditegaskan Duc Thang, Song Lam Nghe An tampil di Piala AFC 2018 bukan hanya mewakili sepak bola Nghe An, melainkan lebih luas lagi untuk sepak bola Vietnam secara keseluruhan.

Sementara itu, bek Song Lam, Que Ngoc Hai menyatakan tekadnya membawa kemenangan timnya untuk kali ketiga di penyisihan Grup H Piala AFC.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk belajar tentang lawan tapi secara pribadi saya menghargai semangat, kekuatan fisik dan gaya bermain mereka. Itu hal yang paling ditakuti dari para pemain Indonesia.”

“Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk memberi para penggemar permainan yang terbaik dan memiliki hasil yang bagus,” ungkapnya. (bac)