Bek Bali United: Main di Level Asia Kualitasnya Beda

Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya buka suara terkait pengalamannya bermain di level Asia. Ia menyebut ada perbedaan kualitas ketimbang bermain di kompetisi domestik.

Musim ini Bali United menjadi wakil Indonesia di Piala AFC bersama Persija. Bali United tergabung di Grup G bersama Global Cebu, Thanh Hoa, dan Yangon United.

Dari dua laga Bali United belum meraih hasil maksimal. Mereka kalah 1-3 melawan Yangon United, dan imbang 1-1 melawan Global Cebu.

“Memang ada sedikit perbedaan antara pertandingan Liga Indonesia dan kompetisi Asia. Tensi pertandingan di Asia bisa dibilang lebih tinggi dan juga pemain-pemain lawan yang dihadapi lebih kuat dan cepat,” ujar Andhika dalam laman resmi Bali United.

“Dalam setiap pertandingan yang dijalani ada pelajaran yang saya peroleh. Khusus pertandingan di level Asia, yang saya rasakan adalah mental bertanding yang lebih matang. Tidak ada lagi rasa minder menghadapi pemain di klub luar negeri,” kata Andhika menambahkan.

Bek Timnas Indonesia, Andhika Wijaya, mendengarkan instruksi saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Tengah pekan ini Bali United akan menjamu Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kemenangan sangat penting untuk menjaga peluang lolos.

“Tentunya pertandingan melawan FLC Thanh Hoa sangat penting bagi kami. Kami baru mengoleksi satu poin dan kemenangan akan membuat peluang kami lolos ke babak berikutnya tetap terbuka,” ujar Andhika.

Kami tentunya harus kerja keras di pertandingan besok selain tentunya berahap pada dukungan penuh suporter,” Andhika menegaskan.

Bek Bali United, Andhika Wijaya, berusaha melewati bek Bhayangkara FC, Alsan Sanda, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017). Bhayangkara menang 3-2 atas Bali. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen. Mereka baru mengoleksi satu angka dari dua laga.

Sementara Thanh Hoa sendiri berada di posisi kedua klasemen. Mereka mengoleksi tiga angka dari dua laga.