PSIS Mengajak Madura United Beruji Coba

Setelah kembali dari Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, PSIS Semarang kembali menjajaki beberapa agenda uji coba. Penundaan kembali kick-off Liga 1 2018 memang membuat tim pelatih menyusun ulang program latihan, termasuk latih tanding.

Satu di antara yang dibidik sebagai lawan adalah Madura United. Kebetulan, Laskar Sape Kerab sedang dalam suasana baru setelah itangani pelatih anyar, Milomir Seslija.

“Kami membidik Madura United sebagai lawan uji coba terdekat. Komunikasi intensif dengan manajemen mereka terus dilakukan dan mudah-mudahan ada kesepakatan,” kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, Senin (5/3/2018).

GM yang akrab disapa Liluk itu menjelaskan dengan rencana kick-off kompetisi antara 18-25 Maret 2018, pematangan tim dengan uji coba jadi program paling realistis. Setidaknya, ada dua uji coba yang akan dirancang selain melawan Madura United.

Saat ini skuat PSIS sudah dibilang lengkap dengan perekrutan gelandang asal Kirgizstan, Akhlidin Israilov, sebagai pemain asing terakhir.

“Madura United juga memiliki komposisi pemain yang bagus. Apalagi selama ini kami belum pernah bertemu, baik di uji coba, maupun turnamen pramusim,” ujar Liluk.

Pelatih PSIS, Subangkit, mengaku dengan mundurnya kick-off mau tak mau ia memang harus mengubah program latihan. Sebab, peak performa pemain yang seharusnya ada di 10 Maret nanti, harus diubah agar tetap maksimal.

“Kami sebenarnya sudah menyusun program latihan menuju kompetisi, namun terpaksa diubah. Kami sebagai pelatih hanya bisa menerima, dan satu-satunya jalan mengubah program,” kata pelatih PSIS asal Pasuruan itu.

loading...