Madura United Tekuk Klub Singapura

Madura United menuntaskan uji coba terakhir mereka dengan kemenangan 2-0 atas klub Singapura Hougang United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/3) malam WIB.

Manajemen Madura United memang menjadikan uji coba ini sebagai yang terakhir. Mereka selanjutnya berkonsentrasi mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2018 yang rencananya digulirkan pada akhir Maret.

Madura United menerapkan permainan agresif guna menekan pertahanan lawan, sedangkan tim tamu mengawalinya dengan lamban. Anak asuh Milomir seslija mampu memberikan tekanan di awal laga, namun lini belakang tim tamu tampil solid untuk membendung serangan Laskar Sape Kerrab.

Hougang United mulai keluar dari tekanan di pertengahan babak pertama, dan mengimbangi permainan tim tuan rumah. Hanya saja, Hougang United mengalami kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan bergemuruh pada menit ke-38. Bola umpan tarik Cristian Gonzales disambut Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi ini kemudian menyodorkan bola kepada Nuriddin Davronov yang melepaskan tendangan menyusur tanah untuk menjebol gawang Hougang United.

Setelah babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madura United, Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan mengawali paruh kedua melalui permainan agresif.

Madura United nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Greg yang berhasil mencuri bola melepaskan umpan terobosan kepada Gonzales. Walau sudah sukses memperdayai kiper, sepakan Gonzales tidak berhasil menjebol jala gawang lawan yang sudah kosong, karena bola masih bisa dihalau pemain belakang.

Madura United akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0 melalui gol pemain seleksi Lamjed Chehoudi di masa injury time. Gol berawal dari umpan terobosan OK John, sehingga membuat Lamjed berhadapan langsung dengan kiper lawan, dan selanjutnya menceloskan si kulit bundar ke dalam gawang.