Bepe Bicara Peluang Persija Menjuarai Piala AFC 2018

Langkah Persija Jakarta di Grup H Piala AFC 2018 diawali dengan kekalahan 0-3 dari Johor Darul Ta’zim (14/2/2018). Namun, pada Rabu (28/2/2018) atau pada matchday kedua penyisihan Grup H di SUGBK, Jakarta, tim Macan Kemayoran mengalahkan klub Singapura, Tampines Rovers, 4-1.

Persija tampil apik diwarnai hattrick Marko Simic dan tendangan cantik bek kiri, Rezaldi Hehanussa. Penampilan cemerlang Ismed Sofyan dkk. pada laga itu seiring prestasi yang belum lama ini diraih, menjuarai Piala Presiden 2018, menimbulkan gairah meluap-luap serta keyakinan tinggi di seluruh elemen Persija.

Mereka meyakini mampu bersaing di Piala AFC 2018 maupun kompetisi domestik. Terdekat, Persija akan menjalani laga tandang di Grup H Piala AFC 2018, kali ini menghadapi klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An, pada matchday ketiga, Rabu (6/3/2018).

Pemain senior di Persija, Bambang Pamungkas, jadi satu di antara yang meyakini Persija saat ini sedang dalam kondisi terbaik.

“Setelah kesulitan dalam tiga tahun terakhir, akhirnya kami mendapatkan hasil baik tahun lalu. Musim ini kami ingin bekerja keras untuk memenangi Liga karena kami terakhir jadi juara pada 2001. Sementara di Piala AFC, saya rasa langkah pertama, dilihat dulu apakah kami bisa lolos ke fase selanjutnya. Setelah tiga poin dari Tampines, kami sangat percaya diri bisa lolos dari penyisihan grup,” tuturnya seperti dikutip dalam artikel wawancaranya dengan AFC yang diunggah konfederasi sepak bola Asia itu pada Sabtu (3/3/2018).

Bicara peluang Persija memenangi laga tandang kedua di penyisihan Grup H Piala AFC 2018, pemain yang akrab disapa Bepe itu angkat bicara.

“Kami bepergian ke Vietnam bukan untuk kalah. Tiga poin akan bagus buat kami, tapi satu poin juga cukup lumayan. Saat bermain di kandang, tiga poin jadi keharusan jika kami ingin lolos ke fase selanjutnya. Dengan dukungan suporter yang loyal, kami yakin bisa mendapatkan hasil bagus,” imbuhnya.

Saat ditanya apa target Persija pada Piala AFC tahun ini, mantan striker Selangor FA itu menekankan langkah pertama adalah lolos dari fase penyisihan grup.

“Namun, jika bisa lolos, kami akan lihat lagi target kami. Tentu saja kami ingin perjalanan di Piala AFC sejauh mungkin yang kami bisa. Juara? Mengapa tidak?” timpalnya.

liga88
loading...