Persela Menantang Perseru di Surajaya

Persela Lamongan akan menjalani uji coba melawan Perseru Serui pada Sabtu (3/3/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. Pada kesempatan ini, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, ingin melihat kemampuan timnya menghadapi tim dengan kualitas sepadan.

“Ini uji coba pertama melawan tim Liga 1. Dari uji coba ini saya harapkan dapat mengukur kekuatan tim ini sekaligus mendapatkan bahan evaluasi sebelum turun di kompetisi resmi,” ujar Aji Santoso, pelatih Persela.

Persela juga berniat melihat kemampuan para pemain asingnya. Seperti diketahui, selain memiliki duo Brasil, Wallace Costa Alves dan Diego Assis (Brasil), Persela juga kedatangan dua legiun impor, Mitch Nicols (gelandang serang, Australia) dan Loris Arnaud (striker, Prancis).

Namun, Aji belum memastikan apakah akan menurunkan Loris di laga ini. Maklum, pada saat uji coba digelar, terhitung baru tiga hari sang pemain tiba di Lamongan. Kondisi eks pemain Paris Saint Germain (PSG) ini juga belum pulih. Sementara Nichols yang datang sehari lebih lama kemungkinan akan diturunkan sebagai starter.

“Loris masih lelah, dia juga membutuhkan adaptasi dengan cuaca di sini. Meski sejak Kamis (1/3/2018) ia sudah melahap semua menu latihan,” jelas Aji.

Kalau pun turun di laga ini, kemungkinan besar Loris akan bermain sebagai pengganti dengan menit bermain yang lebih pendek. “Mudah-mudahan pemain asing yang datang sesuai dengan standar yang saya tentukan, karena waktu kami tidak banyak kalau harus menyeleksi pemain asing lagi,” tutur eks pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Seperti diungkapkan Aji, uji coba ini juga bertujuan untuk mematangkan skema dan taktik. “Saya ingin melihat apakah taktik ini bisa dijalankan anak-anak dengan baik, dan apa saja kelemahan yang harus kami perbaiki. Saya harus memastikan Persela siap untuk turun di kompetisi,” katanya