Liga 1 Musim 2018 Bergulir 25 Maret?

Kick-off Liga 1 musim 2018 dipastikan akan alami kemunduran jadwal. Beberapa hal terkait dengan sinkronisasi jadwal Timnas Indonesia menjadi salah satu faktornya.

Dalam pertemuan Manager Meeting Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (1/3/2018), COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy sempat mengatakan ada kemungkinan jadwal Liga 1 alami kemunduran.

Manajer PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho menjadi salah satu yang mengetahui tanggal kick-off Liga 1 musim 2018. Ia menyebut ada dua alternatif tanggal yang sudah disiapkan PT LIB.

“Kick-off pastinya tidak 10 Maret, tapi antara 18 dan 25 Maret. PT LIB juga mengatakan kepada kami bahwa waktu secepatnya akan diumumkan kapan kepastian kick-off,” ujar Setyo di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

“Tak hanya kepastian kick-off, tapi regulasi dan pemain yang harus didaftarkan. Tapu utamanya yang paling penting bagi kami adalah kepastian mengenai waktu kick-off, karena sejauh ini masih tentatif,” lanjutnya.

Sejauh ini, kepastian Liga 1 2018 sudah alam beberapa kali pemunduran jadwal. Pertama PSSI menetapkan tanggal 24 Februari sebagai kick-off Liga 1. Lalu mundur menjadi tanggal 3 Maret dan bahkan menyentuh tanggal 10 Maret.