Widodo Bicara Soal Penalti Gagal Spasojevic di Bali United

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro bicara tentang kegagalan strikernya, Ilija Spasojevic, mengeksekusi penalti ke gawang Global Cebu FC.

Spasojevic sebenarnya mendapatkan peluang emas membawa Bali United menang atas Cebu pada laga kedua di Grup G Piala AFC di Stadion Rizal Memorial, Selasa (27/2), melalui titik putih pada menit ke-80. Namun, tendangan kaki kanan yang mengarah ke kanan gawang Cebu berhasil dibaca dan diblok Deyto, kiper tim tuan rumah.

Laga berakhir imbang 1-1. Spaso sendiri mampu menyelamatkan Bali United dari ketinggalan melalui golnya pada menit ke-74 dengan tandukannya menyambut sepak pojok Fadhil Sausu.

Bali sempat tertinggal 0-1 akibat gol Curt Dizon pada menit ke-12. Kiper Wawan Hendrawan gagal membuang bola dengan baik.

Bola liar justru jatuh di depan gawang sendiri, winger Cebu, Curt Dizon pun tanpa kesulitan membobol gawang Bali United dengan sundulannya.

Widodo pun mengomentari sejumlah peluang yang seharusnya menjadi gol di laga itu, termasuk kegagalan Spaso menyarangkan bola dari eksekusi penalti.

“Ya, itulah sepak bola dimana kami banyak peluang tapi tidak terjadi gol, tidak banyak peluang justru bisa mencetak gol,” kata Widodo dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com.

Mantan pelatih Sriwijaya FC sendiri menilai pertandingan berlangsung ketat dan kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

“Pertandingan berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain menyerang. Namun banyaknya peluang yang gagal membuat kami tidak berhasil meraih hasil yang lebih baik. Tapi inilah sepak bola. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ucap Widodo.

Widodo lantas mengapresiasi kerja keras para pemainnya di lapangan. Meski demikian, ia menyoroti sejumlah kelemahan pada laga tersebut sehingga tak boleh terulang lagi.

“Di babak kedua, setelah ada instruksi dan perubahan bermain serta komposisi baru, permainan baru berjalan sesuai dengan skema,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu. (bac)

liga88
loading...