Subangkit Bersyukur PSIS Berlaga di Piala Gubernur Kaltim

PSIS sudah dipastikan tersingkir dalam keikutsertaannya di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit menyebut, timnya memiliki keuntungan di event tersebut walau hanya bermain di babak awal.

Pasalnya, sebelum mendapat undangan mengikuti turnamen pra musim tersebut, beberapa kali penjajakan komunikasi dengan beberapa klub selevel selalu batal, seperti ajakan uji coba dengan Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persela Lamongan, hingga Timnas U-23.

Sedangkan, PSIS membutuhkan agenda uji coba untuk mengukur kemampuan sekaligus menambah jam terbang anak asuh Subangkit, yang notabene lebih banyak diisi alumnus kompetisi Liga 2 musim lalu.

Keikutsertaan timnya di ajang PGK kali ini, disebutnya ada beberapa hal positif untuk timnya jelang Liga 1 bergulir.

“Paling tidak pemain saya yang mayoritas dari Liga 2 ini mendapat pengalaman bertanding melawan tim Liga 1. Kami bisa memberikan pemain jam terbang dan mental untuk menghadapi Liga 1 Maret nanti,” papar Subangkit seusai laga menghadapi Borneo FC, Selasa (27/2/2018).

Adapun dalam tiga kali pertandingan PSIS di ajang PGK, PSIS menelan dua kali kekalahan atas Mitra Kukar 3-1 dan Borneo FC 2-1, serta menang atas Arema FC melalui adu penalti.

Setelah kandas di PGK, PSIS akan kembali ke Semarang dan mempersiapkan tim menyambut Kick Off Liga 1, yang direncanakan mulai bergulir 10 Maret mendatang. (*)

loading...